Berharap Jokowi Segera Kantongi Izin Cuti

Agar Fokus Hadapi Pilkada DKI

Berharap Jokowi Segera Kantongi Izin Cuti
Berharap Jokowi Segera Kantongi Izin Cuti
JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Bibit Waluyo didesak untuk segera mengeluarkan izin cuti bagi Wali Kota Solo, Joko Widodo yang tengah mengikuti Pemilukada DKI Jakarta. Izin dari Bibit itu dianggap perlu segera dikeluarkan agar Jokowi -sapaan akrab Joko Widodo- bisa fokus berkompetisi di Pilgub DKI.

Desakan itu disampaikan Komunitas Ayo Selamatkan Indonesia (KASI). Koordinator KASI, Budi Purnomo meminta agar proses birokrasi di Pemprov Jateng terkait pengurusan izin kampanye bagi Jokowi tidak berbelit-belit. "Jangan sampai ada kesan dilama-lamain lah," kata Budi di Jakarta, Senin (18/6).

Budi pun membandingkan izin cuti yang diajukan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin dan Gubernur DKI Fauzi Bowo ke Presiden melalui Mendagri. Permohonan cuti untuk dua gubernur yang sama-sama maju di Pilgub DKI itu pun sudah diproses dan keluar izin cutinya.

Karenanya Budi berharap Jokowi juga mendapat perlakuan serupa. "Pak Jokowi beberapa waktu lalu sudah mengajukan izin untuk cuti kampanye ke Gubernur Jateng. Semestinya ini segera direspon oleh Pak Bibit," pinta Budi.

JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Bibit Waluyo didesak untuk segera mengeluarkan izin cuti bagi Wali Kota Solo, Joko Widodo yang tengah mengikuti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News