Berharap Kebagian Laga Away di Awal Musim

Berharap Kebagian Laga Away di Awal Musim
Berharap Kebagian Laga Away di Awal Musim
SIDOARJO - Jadwal kompetisi liga professional level I di Indonesia belum jelas. Meski begitu, saat penyusunan jadwal kompetisi nanti, Delta Putra Sidoarjo (Deltras) berharap untuk mendapat kebagian jadwal melakoni laga away lebih dulu. Mau bagaimana lagi, saat ini stadion Gelora Delta Sidoarjo sebagai markas Deltras, sedang mengalami renovasi total. Rencananya, perbaikan stadion tersebut baru akan rampung pada awal November.

Nah, akibat adanya perbaikan tersebut, The Lobster, julukan Deltras akhirnya memilih stadion Kanjuruhan Malang sebagai stadion alternatif. Besar kemungkinan pilihan tersebut tidak akan dilakukan bila PSSI merestui permintaan pengurus. "Kami akan meminta kepada PSSI untuk memberikan kami kesempatan pertandingan away terlebih dahulu. Kalau memang itu direstui, maka kemungkinan besar kami tidak perlu mencari stadion pengganti," ujar direktur utama PT Delta Raya Sidoarjo, Mafirion Syamsuddin, kemarin (14/9).

Apalagi, lanjut Mafirion surat edaran kompetisi yang diberikan oleh PSSI sebagai regulator kompetisi, Liga Profesional level I akan digelar pada 8- 24 Oktober. Kemudian, jadwal kompetisi akan mengalami masa reses sampai 26 November, karena bertepatan dengan SEA Games 2011. "Jadwal kompetisi di bulan Oktober nanti tidak lama, kesempatan bermainpun tidak terlalu banyak. Jadi, kami berharap PSSI bisa mengakomodir permintaan kami," sammbung mantan anggota Executive Committee (Exco) PSSI itu.

Selain itu, sebelum turun dalam kompetisi resmi, tim asal Kota Sidoarjo ini akan mengikuti tur Sumatera pada 21 September nanti. "Kami mendapat undangan, ada turnamen segitiga di sana (Sumatera, Red). Hanya ada tiga tim yang ikut, yaitu Deltras, Sriwijaya FC, dan Bangka Belitung FC," sambung pria yang juga mantan anggota Executive Committee (Exco) PSSI itu.

SIDOARJO - Jadwal kompetisi liga professional level I di Indonesia belum jelas. Meski begitu, saat penyusunan jadwal kompetisi nanti, Delta Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News