Berharap (Lagi) SBY Netral

Berharap (Lagi) SBY Netral
Berharap (Lagi) SBY Netral
Berharap (Lagi), SBY Netral

BANDUNG
- Pengamat Politik Tjetje Hidayat Padmadinata berharap Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bisa bersikap netral dalam menyikapi pertarungan antar anak emasnya, menuju Ketua Umum PD 2010 - 2015. Pasalnya, kata Tjetje, sikap yang memihak terhadap salah satu calon justru akan menimbulkan persoalan di tubuh partai tersebut. "Dan dampaknya bisa panjang," kata Tjetje.

”SBY seharusnya netral, tidak memihak. Supaya kalau ada calon yang kalah, kalahnya pun terhormat. Kalau tidak, (pemihakan itu) buntutnya akan panjang, bahkan menimbulkan masalah baru,” kata Tjetje. Pada kesempatan itu, hadir juga pembicara lain, pengamat Hukum Tata Negara Hendarmin Ranadireksa dan Robi Muhammad.

Menurut Tjetje, momen Kongres II PD yang digelar di Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat itu, seharusnya dimanfaatkan untuk pendewasaan partai. Apalagi, sebagai partai pemenang pemilihan umum, Partai Demokrat menghadapi banyak tantangan. ’’Setidaknya Partai Demokrat memiliki dua tantangan utama,’’ katanya.

Berharap (Lagi), SBY Netral BANDUNG - Pengamat Politik Tjetje Hidayat Padmadinata berharap Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News