Berharap Timur Sehebat Hoegeng

Berharap Timur Sehebat Hoegeng
Berharap Timur Sehebat Hoegeng
JAKARTA -- Soal rekening milik Timur yang dianggap janggal, yang sehari sebelumnya (13/10) dibeberkan PPATK (Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan), juga ditanyakan dalam forum fit and proper test di Komisi III DPR, kemarin. Timur menjelaskan, selama ini gajinya Rp 9 juta sebulan.

Selain itu, dia mengatakan bahwa pendapatan keluarganya ditambah dengan gaji sang istri. "Istri saya juga bekerja. Jadi saya jamin tabungan saya bisa dipertanggungjawabkan," imbuhnya. Jawaban Timur itu kembali dianggap memuaskan sehingga tak ada pertanyaan balik yang sifatnya memperdalam. Dari situ muncul kesan bahwa acara tanya jawab yang dibungkus dalam fit and proper test tersebut hanya formalitas. Kesan yang muncul, apa pun jawaban Timur tidak akan memengaruhi skenario untuk memuluskan dia.

Ada juga anggota komisi III yang menanyakan kerusuhan berdarah di depan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 29 September lalu. Menjawab pertanyaan ini, Timur mengatakan, pihaknya selalu mengamankan sidang kasus Blowfish di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan standar menangani unjuk rasa. Tetapi, lanjut dia, ternyata kondisi saat itu tidak seperti biasanya. Dan, itu adalah dinamika yang biasa terjadi di lapangan. Namun, Timur berjanji akan memproses kasus tersebut dengan baik dan secepatnya bakal masuk ke proses pengadilan.

Baca Juga:
Soal polemik pembangunan tempat ibadah para jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di Ciketing, Bekasi, yang menimbulkan kerusuhan itu, juga ditanyakan kepada Timur. Namun, dia berkelit bahwa Polri tidak memiliki wewenang turut campur dalam pembangunan rumah ibadat.

JAKARTA -- Soal rekening milik Timur yang dianggap janggal, yang sehari sebelumnya (13/10) dibeberkan PPATK (Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News