Berhembus Isu Saling Serang, Konawe Memanas

Berhembus Isu Saling Serang, Konawe Memanas
Berhembus Isu Saling Serang, Konawe Memanas
UNAAHA -  Api perpecahan kedua kelompok pemuda di Kecamatan Pondidaha dan Kecamatan Amonggedo, Kabupaten Konawe kembali tersulut. Meski pasca-bentrokan,  Sabtu (25/8), Pemkab dan Polres Konawe bersama pihak yang bertikai langsung menggelar pertemuan, namun perpecahan sepertinya belum padam. Itu setelah isu saling serang antar pemuda menyebar pasca pertemuan. Konsentrasi massa dari dua kubu kembali terlihat didua tempat berbeda.

Informasi yang dihimpun Kendari Pos (JPNN Group), ratusan massa di Amonggedo telah terkonsentrasi disalah satu titik dan hendak bergerak menyerang kelompok Pondidaha lantaran tuntutannya belum terpenuhi, yakni motor yang dibakar belum tergantikan. Belakangan diketahui, massa yang terkonsentrasi di Desa Dunggua-Amonggedo itu hanya berkumpul dan menanyakan kepastian penggantian tiga motor yang dibakar kepada kepala desa.

       

Dikelompok lain, di Kecamatan Pondidaha konsentrasi massa juga terlihat di kediaman tokoh masyarakat Pondidaha, Wuata Saranani. Isu saling serang kembali menguat. Suasananya pun mencekam. Belakangan menurut Bupati Lukman Abunawas konsentrasi massa dikediaman Wuata Saranani itu hanya kumpul-kumpul keluarga besar marga Saranani. Lalu dipelintir oleh oknum tak bertanggungjawab bahwa kumpul-kumpul  itu hendak bergerak menyerang kelompok Amonggedo.

       

Melihat situasi itu, Kapolres Konawe AKBP Hartoyo SIK pun sigap dan langsung bergerak melakukan penggalangan. Ia menemui massa yang telah terkonsentrasi lalu memberikan pemahaman. Pantauan koran ini, Senin malam lalu, dibeberapa titik, Pasukan Dalmas Polres, TNI dan Dalmas Satpol PP Konawe berjaga-jaga.

       

UNAAHA -  Api perpecahan kedua kelompok pemuda di Kecamatan Pondidaha dan Kecamatan Amonggedo, Kabupaten Konawe kembali tersulut. Meski pasca-bentrokan, 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News