Beri Bantuan Perbaikan Gizi Selama 6 Bulan, Alfamidi Bantu Entaskan Stunting Ratusan Anak

Beri Bantuan Perbaikan Gizi Selama 6 Bulan, Alfamidi Bantu Entaskan Stunting Ratusan Anak
Puluhan anak bayi di bawah lima tahun (balita) penerima manfaat di Medan, Manado, Ternate dan Kendari menjalani program ini selama 6 bulan hingga akhirnya bebas stunting. Foto: dok Alfamidi

jpnn.com, JAKARTA - PT Midi Utama Indonesia, Tbk atau Alfamidi berupaya berkontribusi dalam penanganan stunting di Indonesia melalui program corporate social responsibility (CSR).

Program ini telah membantu anak-anak di sejumlah wilayah Indonesia lepas dari kondisi tersebut.

Puluhan anak bayi di bawah lima tahun (balita) penerima manfaat di Medan, Manado, Ternate dan Kendari menjalani program ini selama 6 bulan hingga akhirnya bebas stunting.

Bantuan berupa telur dan makanan pendamping bergizi lainnya diberikan sehingga bisa meningkatkan status gizi anak.

Corporate Communication Alfamidi Retriantina Marhendra mengatakan, Alfamidi menyadari, berbagai pihak harus tergerak untuk mengentaskan stunting di Indonesia.

Oleh sebab itu, Alfamidi berkomitmen melalui program CSR penanganan stunting ini membawa manfaat positif bagi anak-anak Indonesia.

“Bantuan 60 telur per bulan didasari pertimbangan, bahwa satu butir telur mengandung sekitar 6 gram protein dan memiliki sejumlah vitamin A, B, D, K, kolin, selenium, yodium, fosfor, besi dan seng. Sumber asam amino, kolin dan omega-3 di dalam telur mampu mendukung pertumbuhan dan perkembangan saraf serta jaringan otak anak. Kandungan gizi asam amino dan omega-3 dapat meningkatkan kesehatan dan tumbuh kembang anak,” kata Retriantina.

Kasiyani, Ibu asal Ternate mengapresiasi bantuan program penanganan stunting dari Alfamidi.

Bantuan berupa telur dan makanan pendamping bergizi lainnya diberikan sehingga bisa meningkatkan status gizi anak untuk cegah stunting.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News