Berkah Delapan Istri, 32 Dua Anak

Berkah Delapan Istri, 32 Dua Anak
Foto : AFP
TAIPEI - Seluruh warga Taiwan tentu menyambut gembira program bagi-bagi voucher belanja yang dicanangkan pemerintah Taiwan. Tapi, Liu Ho-mu mungkin termasuk yang paling bungah.

Mengapa? Karena tanggungan Liu sebagai kepala keluarga sangat besar. Bayangkan saja, istri pria yang mengaku sebagai "guru spiritual" itu delapan. Anaknya? Tiga lusin alias 32 orang. Bersama kedelapan belahan hatinya itu, Liu telah membina kehidupan berumah tangga selama lebih dari 20 tahun.

Rencananya, per kepala berhak atas voucher belanja senilai TWD 3.600 (Rp 1,3 juta) per kepala per bulan. Berarti, ongkang-ongkang kaki saja, keluarga Liu sudah bisa menggenggam uang sebanyak Rp 53,3 juta tiap bulan. Jumlah yang cukup banyak meski untuk negara yang tidak murah macam Taiwan sekalipun.

"Tampaknya keluarga saya akan sangat diuntungkan dengan adanya program ini. Saya sangat bersyukur. Ini sangat membantu kami," kata Liu seraya tersenyum bahagia saat diwawancara sebuah televisi setempat kemarin (19/11), sebagaimana dikutip AFP.

TAIPEI - Seluruh warga Taiwan tentu menyambut gembira program bagi-bagi voucher belanja yang dicanangkan pemerintah Taiwan. Tapi, Liu Ho-mu mungkin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News