Berkas Cirus Sinaga Sudah di Tangan Kejaksaan

Berkas Cirus Sinaga Sudah di Tangan Kejaksaan
Berkas Cirus Sinaga Sudah di Tangan Kejaksaan
JAKARTA - Berkas pemeriksaan atas jaksa Cirus Sinaga akhirnya dilimpahkan penyidik Bareskrim Mabes Polri ke Kejaksaan Agung. Pelimpahan tahap pertama itu dimaksudkan untuk mempercepat penuntasan penanganan berkas tersangka penghilangan pasal korupsi dan pencucian uang dalam kasus Gayus Tambunan itu.

Kabid Penum Div Humas Polri Kombespol Boy Rafli Amar di Mabes Polri Senin (21/3), mengatakan, berkas perkara sudah dikirim ke Kejaksaan Agung pada Jumat (18/3) pekan lalu. "Pengiriman Berkas Perkara tanggal 18 Maret 2011 atas nama Cirus Sinaga, telah kami limpahkan ke Kejagung RI dengan surat pengantar nomor B/970/III/2011 tertanggal 18 Maret 2011," ucap Boy.

Hanya saja, berkas yang dikirimkan itu baru diterima Kejaksaan Agung pada hari ini. "Diterima Kejagung RI hari Senin tanggl 21 Maret 2011 jam 14.45 Wib," imbuh Boy.

Diberitakan sebelumnya, Cirus dan mantan pengacara Gayus Tambunan, Haposan Hutagalung telah ditetapkan penyidik sebagai tersangka. Khusus untuk Cirus, polisi mengenakan pasal sangkaan korupsi yakni upaya menghalang-halangi pemberantasan korupsi.

JAKARTA - Berkas pemeriksaan atas jaksa Cirus Sinaga akhirnya dilimpahkan penyidik Bareskrim Mabes Polri ke Kejaksaan Agung. Pelimpahan tahap pertama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News