Berkat Bantuan Pompa Air, Nana Sudjana: Pengairan Lahan Pertanian di Klaten Bisa Tercukupi

Berkat Bantuan Pompa Air, Nana Sudjana: Pengairan Lahan Pertanian di Klaten Bisa Tercukupi
Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau bantuan pompa air di Desa Tumpukan, Kecamatan Karangdowo, Kabupaten Klaten pada Rabu (19/6/2024). Foto: Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, KLATEN - Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau bantuan pompa air di Desa Tumpukan, Kecamatan Karangdowo, Kabupaten Klaten pada Rabu (19/6/2024).

Dalam kunjungan tersebut juga didampingi Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Mereka bertemu Kelompok Tani Dadi Mulyo sebagai salah satu penerima bantuan.

Perwakilan Kelompok Tani Dadi Mulyo, Mulyadi mengatakan bantuan pompa air yang diberikan oleh pemerintah sangat bermanfaat.

Sebab pada kekeringan akhir tahun 2023 hingga awal tahun 2024, lahan seluas 31 hektare milik kelompok taninya hanya disuplai air dari Wonogiri.

“Yang bisa terairi itu dulunya sekitar 50 persen. Sekarang setelah ditopang dengan pompa, bisa tercukupi semuanya," bebernya.

Atas bantuan pompa ini, Mulyadi berterima kasih kepada pemerintah sehingga kebutuhan air bagi lahan pertaniannya bisa tercukupi.

Dia berharap berpengaruh pada hasil panen yang lebih maksimal.

"Semoga kelanjutannya akan lebih makmur lagi dan lebih maksimal lagi untuk mendapatkan hasil panen," ucapnya.

Penjabat Gubernur Jateng Nana Sudjana mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau bantuan pompa air di Desa Tumpukan, Kecamatan Karangdowo, Kabupaten Klaten.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News