Berkat Kejelian Smuda

Berkat Kejelian Smuda
Salah seorang pendukung Polandia. Foto: Getty Images
WARSAWA - Publik Polandia masih bisa tersenyum lega di Euro ini. Menghadapi pimpinan klasemen sementara grup A, Rusia, Rabu (13/6) WIB di National Stadium Warsawa, Polandia mampu mencuri poin dengan bermain imbang 1-1. Hasil tersebut membuat persaingan grup A lolos ke fase berikutnya ditentukan hingga laga terakhir.

   

Rusia tak mau ambil resiko pada matchday keduanya ini. Berharap mampu memastikan tiket melaju ke babak delapan besar lebih awal, pelatih Dick Advocaat menurunkan starting eleven yang sama saat membekap Ceko Sabtu (9/6) lalu dengan skor 4-1.

   

Sebaliknya, Polandia yang gagal menuai poin penuh melakukan perombakan dari sisi formasi tim. Jika saat bertemu Yunani Jumat (8/6) lalu, pelatih Franciszek Smuda memainkan Eugen Polanski-Rafat Murawski sebagai gelandang bertahan, maka berjumpa Rusia Murawski digantikan Dariusz Dudka.

   

Dudka inilah yang layak disebut kunci sukses perubahan formasi Smuda. Gelandang berusia 28 tahun ini mampu memikul tanggung jawab dari Smuda untuk membantu lini pertahanan dan menjaga kedalaman. Alhasil, Polanski bisa lebih konsentrasi membantu penyerangan.

   

WARSAWA - Publik Polandia masih bisa tersenyum lega di Euro ini. Menghadapi pimpinan klasemen sementara grup A, Rusia, Rabu (13/6) WIB di National

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News