Berkat Pendampingan Bea Cukai Palembang, Perusahaan Ini Sukses Ekspor Perdana Kopi Robusta

Berkat Pendampingan Bea Cukai Palembang, Perusahaan Ini Sukses Ekspor Perdana Kopi Robusta
Pelepasan ekspor perdana kopi robusta asal Pagar Alam yang dilaksanakan PT Agri Ekspor Indonesia (AKOR), Selasa (17/9). Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, PALEMBANG - PT Agri Ekspor Indonesia (AKOR) sukses melaksanakan ekspor perdana kopi robusta asal Pagar Alam, Sumatera Selatan (Sumsel) tujuan Malaysia.

Sebanyak 19,8 ton produk biji kopi robusta senilai Rp 1.566.734 itu dikirim melalui Terminal Petikemas Pelindo pada Selasa (17/9).

Bea Cukai Palembang turut mengawal pelepasan ekspor perdana yang dilaksanakan perusahaan tersebut

“Keberhasilan terlaksananya kegiatan ekspor perdana ini tak terlepas dari sinergi antarinstansi yang turut hadir pada seremoni kegiatan ini,” ujar

Kepala Kantor Bea Cukai Palembang Andri Waskito mengungkapkan sukses ekspor perdana ini tak terlepas dari sinergi antarinstansi yang turut hadir pada kesempatan tersebut.

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Selatan, perwakilan Balai Karantina Hewan, Ikan dan Tumbuhan Sumatera Selatan.

Selain itu juga hadir Ketua Dewan Kopi Sumsel, Kepala Cabang PT Bank Syariah Indonesia KCP Palembang KM, dan perwakilan PT IPC Terminal Peti Kemas Area Palembang.

Ekspor perdana ini berhasil terlaksana salah satunya berkat pendampingan dari Bea Cukai Palembang melalui Klinik Ekspor.

PT Agri Ekspor Indonesia (AKOR) sukses melaksanakan ekspor perdana kopi robusta ke Malaysia berkat pendampingan dari Bea Cukai Palembang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News