Berkolaborasi dengan Google Cloud, Alva Tingkatkan Kemampuan Motor Listriknya

Berkolaborasi dengan Google Cloud, Alva Tingkatkan Kemampuan Motor Listriknya
Ilustrasi Motor listrik Alva One. Foto: ridho

jpnn.com, JAKARTA - Alva mengumumkan kolaborasi strategis dengan Google Cloud. Tujuannya untuk meningkatkan pengalaman konsumen hingga kemampuan produk motor listriknya.

Alva berharap penggunaan teknologi AI untuk memajukan upaya R&D, meningkatkan tim customer service, hingga upaya pemasaran.

“Kami bertujuan untuk menjadikan satu dari setiap tiga motor listrik di Indonesia sebagai kendaraan Alva, dalam tiga hingga lima tahun ke depan," ungkap Chief Executive Officer Alva Purbaja Pantja dalam keterangannya, Selasa (1/10).

Pemanfaatan data dari Google Cloud diklaim memungkinkan tim Business Intelligence Alva, mengurangi waktu yang dihabiskan dalam mengembangkan kode untuk mengakses data, dari 80 persen menjadi sekitar 25 persen.

“Tim R&D kami juga dapat menggunakan AI untuk menganalisis perilaku umum pengendara, dan bagaimana mengatasinya dengan cara kami," imbuhnya.

Manfaat kemitraan itu, salah satu contohnya saat mengintegrasikan Google Maps untuk navigasi langsung ke dasbor motor listrik Alva.

Tim customer service juga memiliki konteks lebih luas tentang alasan pelanggan ketika menelepon.

Selain itu, memungkinkan tim memberikan tambahan sentuhan personal yang krusial, dalam hubungan dengan pelanggan. (rdo/jpnn)


Alva mengumumkan kolaborasi strategis dengan Google Cloud. Tujuannya untuk meningkatkan pengalaman konsumen hingga kemampuan produk motor listriknya.


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News