Berkomitmen Bangun Bisnis Berkelanjutan, Danone Indonesia Raih Sertifikasi B Corp

Berkomitmen Bangun Bisnis Berkelanjutan, Danone Indonesia Raih Sertifikasi B Corp
Danone Indonesia yang terdiri Danone-AQUA dan Danone Specialized Nutrition Indonesia berhasil mendapatkan sertifikasi B Corporation atau B Corp. Foto: dok Danone

jpnn.com, JAKARTA - Danone Indonesia yang terdiri Danone-AQUA dan Danone Specialized Nutrition Indonesia berhasil mendapatkan sertifikasi B Corporation atau B Corp dengan nilai 98.6, untuk kategori Specialized Nutrition.

B Corp adalah sertifikasi untuk perusahaan yang memenuhi standar tinggi dalam hal kinerja sosial dan lingkungan secara keseluruhan, transparansi dan akuntabilitas, yang diberikan oleh B Lab.

Adapun B Lab adalah sebuah lembaga non profit yang fokus mendorong perusahaan profit untuk meningkatkan dampak positif dari kegiatan usahanya, menjadikan sebuah bisnis sebagai kekuatan untuk kebaikan.

Pada 2018 dan 2021, Danone-AQUA telah berhasil mendapatkan sertifikasi B Corp dengan peningkatan dan menjadi FMCG pertama di Indonesia yang berhasil mendapatkan sertifikasi bergengsi ini.

CEO Danone Indonesia Laurent Boissier menyatakan sejalan dengan tujuan Danone Impact Journey (DIJ), Danone Indonesia berkomitmen meningkatkan dampak positif dari kegiatan bisnisnya, terutama dalam bidang kesehatan, lingkungan dan komunitas serta transparansi tata kelola.

Keberhasilan Danone Indonesia meningkatkan skor setiap kali mendapatkan sertifikasi B Corp sejak 2018-2024, menjadi bukti nyata komitmen tersebut.

“Kami bangga kembali menjadi perusahaan tersertifikasi B Corp. Bagi kami, lebih dari sekadar sertifikasi, B Corp menjadi gerakan untuk menciptakan dunia yang lebih baik, melalui praktik bisnis yang berkelanjutan dan berdampak positif, ” papar Laurent.

Saat ini, Indonesia mengalami tantangan kompleks yang meliputi berbagai aspek, seperti aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan.

Danone Indonesia yang terdiri Danone-AQUA dan Danone Specialized Nutrition Indonesia berhasil mendapatkan sertifikasi B Corporation atau B Corp

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News