Berkomitmen Terhadap TJSL, PT Indra Karya Sabet Penghargaan ESG

Berkomitmen Terhadap TJSL, PT Indra Karya Sabet Penghargaan ESG
PT Indra Karya meraih penghargaan bidang ESG (Environmental, Social, Governance) di ajang Nusantara Plaudit 2024 dengan Peringkat 91 Platinum Papua. Foto dok Indra Karya

jpnn.com, JAKARTA - PT Indra Karya meraih penghargaan bidang ESG (Environmental, Social, Governance) di ajang Nusantara Plaudit 2024 dengan Peringkat 91 Platinum Papua, yang digelar di Bali Room Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta.

Penghargaan ini merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam menjalankan tanggung jawab sosial dan lingkungan.

“Tantangan atas perubahan model bisnis ditengah perhatian dari publik akan pentingnya peran perusahaan terkait environmental, social, dan governance inilah yang mestinya menjadi pendorong perubahan-perubahan yang akan dilakukan melalui kebijakan yang ditetapkan perusahaan bagaimana bisnisnya ke depan,” ujar Gok Ari, Senin (21/10).

Direktur Utama PT Indra Karya, Gok Ari Joso Simamora mengatakan perseroan menjunjung pelaksanaan ESG yang baik melalui adanya penilaian-penilaian yang transparan, sehingga bisa membawa permasalahan dan tantangan perusahaan ke permukaan untuk dapat diadakannya perubahan sesuai dengan pedoman dan standar yang berlaku.

Piagam penghargaan diberikan langsung oleh Chairman La Tofi School of Social Responsibility, La Tofi, dan Wakil Menteri Investasi/Wakil Kepala BKPM Yuliot Tanjung, sebagai penanda momen bahwa PT Indra Karya telah berhasil menjalankan komitmen roadmap ESG yang disusun oleh La Tofi School of Social Responsibility.

Selain itu, Indra Karya juga turut berpartisipasi dalam kegiatan Asean Impact Award 2024 yang dilaksanakan pada 18-19 September 2024 di Malaysia, sebagai agenda penilaian terhadap tata kelola bisnis yang baik di perusahaan.

Gok Ari menambahkan, penghargaan ini bukanlah akhir dari perjalanan, melainkan sebuah awal untuk terus meningkatkan praktik keberlanjutan.

“Kami akan terus berkomitmen untuk menerapkan prinsip-prinsip ESG dalam setiap aspek operasional kami, demi keberlanjutan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

PT Indra Karya berharap dapat menginspirasi perusahaan lain untuk lebih memperhatikan tanggung jawab sosial dan lingkungan, serta berkontribusi positif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News