Berlayar Lawan Narkoba

Berlayar Lawan Narkoba
Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Malarangeng saat diwawancarai di sela-sela penyambutan KRI Surabaya 591 di Dermaga Komando Lintas Laut Militer, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (24/9). Foto: Getty Images
JAKARTA - Satuan Tugas Pelayaran Lintas Nusantara Remaja dan Pemuda Bahari (LNRPB) / Kapal Pemuda Nusantara (KPN) yang berpartisipasi dalam Sail Morotai 2012. Mereka berlayar selama 28 hari di laut dengan Kapal KRI Surabaya 591.

Pelayaran yang terbilang istimewa ini mengikutsertakan 500 pemuda yang berasal dari latar belakang organisasi di seluruh Indonesia. Ada pelajar, mahasiswa, organisasi kepemudaan, pramuka, pondok pesantren, karang taruna, pemuda perwakilan Kementerian, serta dua orang perwakilan dari Thailand serta satu orang dari Philipina.

Rute yang ditempuh adalah Jakarta - Ambon - Sorong - Raja Ampat - Ternate - Morotai, Makassar dan kembali ke Jakarta. Di tiap daerah yang disinggahi, peserta melakukan berbagai kegiatan  seperti bakti sosial, tanam pohon dan home stay. 

Senin (24/9), pelayaran mereka berakhir dan berlabuh di Dermaga Komando Lintas Laut Militer, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Malarangeng menyambut kehadiran para pemuda itu.

JAKARTA - Satuan Tugas Pelayaran Lintas Nusantara Remaja dan Pemuda Bahari (LNRPB) / Kapal Pemuda Nusantara (KPN) yang berpartisipasi dalam Sail

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News