Berlomba Penuhi Kuota Pemain Asing

Rata-Rata Mulai Tutup Pintu

Berlomba Penuhi Kuota Pemain Asing
Berlomba Penuhi Kuota Pemain Asing

jpnn.com - JAKARTA - Kompetisi Divisi Utama masih akan diselenggarakan pada 15 April mendatang. Di sisi perekrutan pemain asing pun masih baru akan ditutup pada akhir bulan ini. Namun, beberapa klub kontestan Divisi Utama sepertinya tidak mau kehilangan momentum untuk menyiapkan tim sebelum mendekati kick off.

 

Malahan, sudah banyak klub yang menutup pintu perekrutan pemain asingnya karena memenuhi kuota. Untuk musim ini, PT Liga Indonesia (PT LI) memberikan kuota pendaftaran pemain asing di masing-masing klub Divisi Utama sejumlah dua orang.

Itu berlaku di luar klub penunggak gaji yang tidak dibolehkan merekrut pemain asing sampai melunasi tunggakannya sesuai deadline.

Berdasarkan data yang dikumpulkan Jawa Pos, klub-klub seperti Persikabo Kabupaten Bogor, Villa 2000, Persitara Jakarta Utara, Persis Solo dan PSBS Biak sudah memenuhi kuota pemain asingnya. Sementara banyak klub lainnya ada yang dalam proses untuk melengkapinya sampai di detik-detik menjelang penutupan pendaftaran pemain asing.

Rata-rata, klub-klub tersebut sudah percaya dengan kualitas pemain asing pilihannya. Persikabo menjadi salah satu contohnya. Keputusan untuk mendatangkan Francisco Aldo Barreto Miranda dan Joel Tsimi bukan asal comot. Aldo pencetak gol terbanyak di Indonesia Super League (ISL) 2008, sedangkan Tsimi pernah merumput di beberapa klub ISL.

Menurut asisten manajer Persikabo, Budi Harto, klubnya memang sudah mantap dengan pilihan pemain asing ini. Makanya, keduanya langsung didaftarkan masuk dalam skuad paten Persikabo musim ini.

"Kalaupun nanti kami lolos dari penyisihan grup, kami mungkin hanya akan mencari pemain berkualitas di timnas," ujarnya.

JAKARTA - Kompetisi Divisi Utama masih akan diselenggarakan pada 15 April mendatang. Di sisi perekrutan pemain asing pun masih baru akan ditutup

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News