Bermain Buruk di Babak Pertama, Indonesia Dibekuk China

Bermain Buruk di Babak Pertama, Indonesia Dibekuk China
Bermain Buruk di Babak Pertama, Indonesia Dibekuk China

jpnn.com - XI'AN - Timnas Indonesia ditaklukkan Tiongkok dengan skor 0-1 pada lanjutan Pra Piala Asia (PPA) 2015 di Stadion Shanxi, Xi'an, Provinsi Jiaodaruisen, Jumat (15/11) malam. Gol tunggal Tiongkok dicetak Wu Lei pada penghujung babak.

Pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F Tiago mengakui tim asuhannya bermain buruk pada babak pertama. Hal itu diakibatkan pemain tidak percaya diri dan kurang enjoy dalam bermain.

"Pemain kami tidak enjoy bermain di babak pertama. Pemain kurang percaya diri," kata Jacksen dalam sesi konferensi pers usai pertandingan.

Pada babak kedua, lanjutnya, banyak perubahan yang dilakukan. Ia memasukkan dua peman berkarakter menyerang, yakni Zulham Zamrun dan Samsul Arif untuk menggantikan dua pemain bertipe bertahan, yakni Ahmad Bustomi dan Ahmad Jufriyanto.

Permainan Indonesia memang lebih baik dengan pergantian itu. Namun, tetap saja tak ada gol yang bisa dihasilkan.

Jacksen pun mengakui Tiongkok memang bermain lebih baik. "China bermain bola lebih baik dari kami," tegasnya.

Hasil ini makin menipiskan peluang Indonesia untuk berlaga di Piala Asia 2015 yang digelar di Australia. Hingga pertandingan keempat, Indonesia makin terbenam di posisi juru kunci dengan poin 1. Sementara Tiongkok bercokol di posisi kedua dengan poin 7. (abu/jpnn)

XI'AN - Timnas Indonesia ditaklukkan Tiongkok dengan skor 0-1 pada lanjutan Pra Piala Asia (PPA) 2015 di Stadion Shanxi, Xi'an, Provinsi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News