Berobat Gratis Hanya Butuh KTP

Berobat Gratis Hanya Butuh KTP
Berobat Gratis Hanya Butuh KTP
TANGERANG - Kota Tangerang ternyata memunyai sebuah kebijakan yang jauh lebih maju dari yang coba diwujudkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dalam hal pelayanan pada masyarakat.

Kalau di DKI, masyarakat memerlukan Kartu Pintar dan Kartu Sehat untuk menjawab kebutuhan yang ada. Tapi di Tengerang mereka cukup bermodalkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK). Semua kebutuhan mulai dari perobatan gratis sampai pendidikan gratis, langsung diperoleh.

"Dulu memang untuk pelayanan kesehatan bagi warga kurang mampu, itu harus mengurus surat pengantar mulai dari RT, RW, Kelurahan dan lain-lain. Tapi sekarang,  cukup dengan KTP dan KK," ujar Wakil Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, di Jakarta, Jumat (7/12).

Selain itu, pelayanan pengobatan gratis tersebut,  tidak hanya diberikan kepada warga kurang mampu. "Jadi walaupun sudah ada program Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas), tetap kita cover seluruh masyarakat. Baik itu yang mampu atau tidak. Hanya saja memang pelayanan yang diberikan, pelayanan kelas tiga," katanya.

TANGERANG - Kota Tangerang ternyata memunyai sebuah kebijakan yang jauh lebih maju dari yang coba diwujudkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News