Berpengalaman & Luwes, Pramono Dianggap Bakal Tuntaskan Persoalan Macet di Jakarta

Berpengalaman & Luwes, Pramono Dianggap Bakal Tuntaskan Persoalan Macet di Jakarta
Praktisi transportasi Daryono (bertopi, red) di Kopi Nyai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (22/10). Foto: Aristo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Praktisi transportasi Daryono menganggap Cagub Jakarta nomor urut tiga Pramono Anung bisa menyelesaikan persoalan kemacetan di ibu kota.

Sebab, kata Daryono, Pram -sapaan Pramono Anung- berpengalaman di bidang politik karena pernah menjabat sebagai Sekretaris Kabinet.

Selain itu, eks Sekjen PDI Perjuangan itu sosok luwes yang berkomunikasi dengan berbagai kepentingan politik demi menyelesaikan problem kemacetan.

Dia berkata demikian dalam diskusi publik berjudul Cari Solusi Transportasi Jakarta Sambil Ngopi di Kopi Nyai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (22/10).

"Menurut saya, Mas Pram itu mampu, alasannya karena Mas Pram di pusat itu jadi Seskab. Sudah biasa melakukan koordinasi antara pusat dengan daerah. Menurut analisa saya Mas Pram itu mampu untuk mengkoordinasikan," kata Daryono, Selasa.

Daryono melanjutkan Bus Rapid Transit (BRT) ke depan bisa diperluas hingga ke Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Bodetabek).

Perluasan itu, katanya, memerlukan keluwesan berkomunikasi ke pemerintah daerah demi memberikan subsidi bagi pengguna BRT di Bodetabek.

"Kalau sudah disubsidi semua, sudah klir. Tinggal pengadaan tiap tahunnya saja berapa. Subsidi bisa jadi solusi," ujar Daryono.

Cagub Jakarta nomor urut tiga Pramono Anung menjadi tokoh yang diyakini bisa menyelesaikan persoalan macet di ibu kota.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News