Bersihkan Saja KPK, Jangan Dibubarkan

Bersihkan Saja KPK, Jangan Dibubarkan
Bersihkan Saja KPK, Jangan Dibubarkan
JAKARTA - Tudingan miring dari M Nazaruddin kepada pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah berimplikasi kredibiltas komisi pimpinan Busyro Muqoddas itu. "Ketika masalah ini bergulir terus maka kepercayaan publik akan menurun," kata Anggota Komisi III DPR RI Syarifudin Suding, Jumat (29/7), di Jakarta.

Menurut dia, filosofi yang mendasari pembentukan KPK karena dua lembaga penegak hukum, Kepolisian dan Kejaksaan dianggap belum efektif dalam melakukan pemberantasan tidak pidana korupsi. Karenanya, di era Presiden Megawati dibuatlah UU tentang KPK.

Namun di tengah perjalanan, banyak tudingan negatif yang mengarah ke KPK. Karenanya, Suding tak menampik kemungkinan KPK dibubarkan jika kredibilitasnya terus merosot.

"Kalau kepercayaan publik menurun bisa saja dibubarkan. Tapi, saya kira kita jangan ambil langkah tragis seperti itu (membubarkan). Saya sendiri masih memercayai kendati institusi ini terus mendapat sorotan," katanya.

JAKARTA - Tudingan miring dari M Nazaruddin kepada pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah berimplikasi kredibiltas komisi pimpinan Busyro

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News