Bersua Barca, Milan Sebut Grup Kehormatan

Bersua Barca, Milan Sebut Grup Kehormatan
Bersua Barca, Milan Sebut Grup Kehormatan

jpnn.com - MILAN - Grup H babak 32 besar Liga Champions Eropa menjadi salah satu grup terpanas. Betapa tidak grup ini mempertemukan empat klub yang pernah merasakan manisnya sebagai juara  ajang bergengsi ini. Grup ini dihuni  Barcelona, AC Milan, Ajax Amsterdam dan wakil Skotlandia, Celtic. Maka tidak heran jika Milan menyebut grup ini sebagai sebuah grup kehormatan.

‘’Milan telah memenangkan trofi (Champions) tujuh kali, Barcelona empat, Ajax empat dan Celtic satu yang membuat grup ini sebagai grup kehormatan di sepakbola Eropa,’’ ujar Milan dalam situs resminya.

 Milan sendiri cukup familiar dengan tiga lawan-lawannya ini.  Bahkan bagi Milan dan Barcelona babak ini menjadi reuni ke enam kalinya dalam dua musim Liga Champions terakhir.

Musim 2011/2012 kedua kubu bertemu empat kali. Yakni dua kali di fase grup dan dua kali di perempat final. Hasilnya dua kali berakhir imbang dan dua kali untuk kemenangan Barca. Kemudian musim lalu mereka bertemu kembali di babak 16 besar. Saat itu Milan yang unggul 2-0 di leg pertama harus menyerah setelah dibantai 4-0 pada leg kedua.

Sementara itu dengan Ajax Amsterdam, Milan pernah 10 kali bertemu sejak musim 1968/1969. Dari rekor pertemuan tersebut Milan hanya menang tiga kali dan dua kali imbang. Selebihnya adalah kekalahan. Bahkan Milan memiliki kenangan buruk kala bertemu klub asal Belanda ini di musim kompetisi 1994/1995. Saat itu Milan dibantai tiga kali, dua kali di fase grup dan kalah  0-1 di partai final.

Demikian halnya dengan Celtic. Klub berseragam merah-hitam ini bertemu delapan kali di kompetisi ini. Hasilnya Milan empat kali menang,tiga kali imbang dan sekali kalah.(zul/jpnn)

 


MILAN - Grup H babak 32 besar Liga Champions Eropa menjadi salah satu grup terpanas. Betapa tidak grup ini mempertemukan empat klub yang pernah merasakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News