Besok Agung Datang, Golkar Sumut Tegang

Besok Agung Datang, Golkar Sumut Tegang
Ajib Shah saat konferensi pers di Sekretariat DPD Golkar Sumut, Jalan KH Wahid Hasyim, Medan, Kamis (9/4). Foto: Triadi Wibowo/Sumut Pos/JPNN

jpnn.com - MEDAN - Panasnya konflik internal Partai Golkar menjalar ke Sumut. Ketua DPD Golkar Sumut kubu Aburizal Bakrie, Ajib Shah, menentang keras rencana pertemuan Ketum Golkar versi Munas Ancol, Agung Laksono, dengan para plt ketua DPD tingkat II se-Sumut, di Hotel Tiara, Medan, besok (11/4).

Ajib Shah menilai, apa yang dilakukan pihak Agung Laksono adalah tindakan premanisme untuk mencapai keinginan.

Pasalnya, meskipun Menkumham sudah mengesahkan kepengurusan DPP kubu Agung , namun dengan keluarnya putusan sela dari PTUN Jakarta, maka Agung cs belum boleh melakukan kegiatan-kegiatan stratgeis, termasuk mengangkat Plt kepengurusan partai di daerah.

“Di sini sangat jelas, kita melihat adanya gaya-gaya premanisme untuk mencapai keinginannya,” ujar Ajib didampingi sejumlah pengurus lainnya seperti Jimmy Ong (Bendahara), Indra Alamsyah dan Muchrid (Wakil Ketua), serta Hardi Mulyono, dalam konferensi pers digelar di Sekretariat DPD Golkar Sumut, Jalan KH Wahid Hasyim, Medan, Kamis (9/4).

Ajib Shah menegaskan bahwa pihaknya meminta kepada seluruh pengurus Golkar, baik di DPD provinsi maupun kabupaten/kota se-Sumut, anggota DPRD provinsi maupun kabupaten/kota se-Sumut, kader dan Ormas, untuk tidak menghadiri acara yang dihadiri Agung Laksono di Medan, besok.

“Kita minta pengurus provinsi hingga kabupaten/kota, anggota dewan dan kader untuk tidak menghadiri acara yang diselenggarakan oleh kelompok tertentu. Kita taat hukum dan sampai hari ini belum diputuskan (pengurus DPP yang sah). Oleh karenanya kami masih komit dengan (hasil) Munas Bali,” tegasnya.

Ajib juga menegaskan jika pihaknya akan mempertahankan kantor/sekretariat DPD Partai Golkar Sumut di Jalan KH Wahid Hasyim. Begitu juga dengan keberadaan kantor DPD Golkar di seluruh kabupaten/kota se-Sumut, akan tetap dipertahakna, jangan sampai diambil alih oleh pihak lain.

“Ini malam, pertahankan kantor. Jadi jangan coba merebut kantor-kantor Golkar di seluruh Sumut,” katanya.  (bal/rbb/sam/jpnn)

MEDAN - Panasnya konflik internal Partai Golkar menjalar ke Sumut. Ketua DPD Golkar Sumut kubu Aburizal Bakrie, Ajib Shah, menentang keras rencana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News