Besok, Kartu Jakarta Sehat Diluncurkan di 6 Kelurahan

Besok, Kartu Jakarta Sehat Diluncurkan di 6 Kelurahan
Besok, Kartu Jakarta Sehat Diluncurkan di 6 Kelurahan
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo siap merealisasikan program Kartu Jakarta Sehat yang dijanjikannya pada masa kampanye lalu. Pria yang akrab disapa Jokowi itu mengklaim bahwa saat ini persiapan untuk launching kartu sehat sudah rampung. Untuk peluncuran perdana, kartu sehat akan disebar di enam kelurahan sejak Sabtu (10/11) besok.

"Targetnya ke enam kelurahan yaitu Pademangan Timur, Tambora, Tanah Tinggi, Bukit Duri, Manggarai, Marunda," kata Jokowi kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (9/11).

Menurut Jokowi, pemilihan 6 kelurahan sebagai penerima kartu sehat  berdasarkan survey dan obeservasinya di lapangan. Enam kelurahan terpilih dinilai memiliki jumlah warga tidak mampu dengan masalah kesehatan yang besar.

Kartu Jakarta Sehat sendiri adalah kartu jaminan kesehatan gratis bagi warga tidak mampu. Pemegang kartu berhak mendapatkan pelayanan kesehatan gratis di rumah sakit. Namun, pelayanan yang diberikan hanyalah pelayanan kelas tiga.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo siap merealisasikan program Kartu Jakarta Sehat yang dijanjikannya pada masa kampanye lalu. Pria yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News