Besok, Kotak Hitam Merpati Dikirim ke China

Besok, Kotak Hitam Merpati Dikirim ke China
Besok, Kotak Hitam Merpati Dikirim ke China
JAKARTA - FDR (Flight Data Recorder) atau penyipanan data penerbangan yang merupakan bagian  kotak hitam pesawat Merpati jenis MA 60 yang jatuh di perairan Kaimana, Papua Barat, akan dikirim ke China pada Rabu (11/5) esok. "Besok (FDR) .red) dikirim ke China," kata Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Herry Bhakti di gedung Kemenhub, Jakarta, Selasa (10/5).

Namun, Harry tidak memberkan lebih rinci alasan kenapa FDR tersebut harus diteliti di China. "Untuk masalah lebih jelasnya bisa tanya ke KNKT karena itu domain KNKT," ucapnya.

Selain itu, Herry menuturkan, Kementerian Perhubungan sudah mengirimkan surat kepada Dirut Merpati untuk tetap melakukan pengawasan dan pengontrolan terhadap semua pesawat yang sedang beroperasi.

Kemenhub juga akan melakukan special audit terkait kecelakaan ini. Namun, lanjut Harry, audit ini bukan berarti bahwa pihak operator itu salah, tetapi ini merupakan sebuah pemeriksaan yang berkelanjutan dan sebenarnya rutin kita lakukan terhadap semua maskapai dan operator yang ada di Indonesia.

JAKARTA - FDR (Flight Data Recorder) atau penyipanan data penerbangan yang merupakan bagian  kotak hitam pesawat Merpati jenis MA 60 yang jatuh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News