Besok, Pemerintah Serahkan Draf RAPBN-P pada DPR

Besok, Pemerintah Serahkan Draf RAPBN-P pada DPR
Besok, Pemerintah Serahkan Draf RAPBN-P pada DPR

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah akan menyerahkan  draf Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara RAPBN Perubahan (RAPBN-P) 2013 untuk dibahas di Dewan Perwakilan Rakyat RI pada Selasa, (14/5). Penyerahan ini dilakukan setelah Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, sejumlah menteri dan jajaran pimpinan DPR menggelar rapat konsultasi bersama membahas  RAPBN-P di kompeks Istana Negara, Jakarta, Senin, (13/5).

Menurut Menteri ESDM Jero Wacik penyerahan ini dipercepat agar pemerintah dan DPR juga bisa mempercepat membahas kebijakan penyesuaian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

“RAPBN-P sepakat tadi, kita percepatlah.  Karena akan dipercepat, jadi besok akan diajukan oleh pemerintah.  Kemudian tentu kami harapkan di DPR juga jangan lama-lama. Biar rakyat juga cepat,” ujar Jero usai mengikuti rapat konsultasi itu.

Menurut Jero, sejauh ini  pihak DPR tidak ada yang meragukan kenaikan harga BBM.  Oleh karena itu, ia yakin pembahasan RAPBN-P yang juga mencakup penyesuaian kebijakan BBM akan bisa dipercepat.

Jero menyatakan dalam  rapat tadi juga sempat dibahas mengenai harga  BBM.  Namun, Jero enggan menyebut kisaran harga yang dibahas pemerintah dan pimpinan DPR. Ia memastikan nantinya harga solar dan premium akan berbeda. Solar, kata dia, akan lebih murah dari premium.

“Angkanya saudara sudah tahu, sekitar-sekitar gitu. Jadi  tidak ada kejutan di harga. Tinggal nanti etikanyaa diumumkan resmi kalau sudah ada Keppres. Sekarang  kita dorong RAPBNPnya, biar pembahasannnya dimulai ,  sehingga makin cepat  ini selesai ada keputusan,” pungkas Jero. (flo/jpnn).

 


JAKARTA - Pemerintah akan menyerahkan  draf Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara RAPBN Perubahan (RAPBN-P) 2013 untuk dibahas di Dewan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News