Best Adventure, Faber Castell Gelar Lomba Menulis Cerpen

Best Adventure, Faber Castell Gelar Lomba Menulis Cerpen
Best Adventure, Faber Castell Gelar Lomba Menulis Cerpen

jpnn.com - JAKARTA - Setelah sukses dengan mengumpulkan 2.000 karya tulisan lewat lomba menulis cerita pendek (cerpen) tahun 2013 lalu, tahun ini PT Faber Castell International Indonesia kembali mengadakan lomba serupa dengan tema "Best Adventure".

Managing Director PT Faber-Castell International Indonesia, Yandramin Halim, mengatakan lomba yang kedua kalinya digelar ini merupakan upaya salah satu perusahaan pulpen terbesar nasional itu mendorong kemajuan dunia seni satra di Indonesia.

"Sasaran kita adalah penulis-penulis muda," kata Yandramin Halim di sela-sela Press Conference soft launching pelucuran Buku Cerpen “LOL”, dan peluncuran program lomba menulis cerpen “Best Adventure” di Jakarta, Kamis (8/5).

Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Christian Herawan, menambahkan dukungan untuk memunculkan para penulis muda perlu digiatkan di tengah masih minimnya perhatian kepada dunia kesusasteraan di Indonesia.

Dalam pelaksanaannya, Faber Castell tidak membatasi kreativitas para penulis muda, terutama dalam penggunaan bahasa. "Penggunaan bahasa EYD (Ejaan Yang Disempurnakan) tidak kita batasi karena target marketnya adalah para remaja. Kalau pakai EYD cukup kaku, jadi kita bebaskan penulis berkreasi," sebutnya.

Begitu juga bagi cerpenis yang ingin berkreasi dalam penulisan cerpen, mereka bisa saja membumbui tulisannya dengan sketsa-sketsa, itu dibolehkan dan tetap diterima untuk penjurian.

Salah seorang Juri, Nina J. Moran pada kesempatan itu mengatakan, minat penulis muda tanah air untuk menulis cerpen belakangan terus meningkat mengikuti banyaknya akses yang tersedia untuk berkarya.

"Mereka para penulis muda punya impian jadi penulis. Mereka biasa memulai lewat bloging. Karena akses yang makin besar, peminatnya juga semakin banyak," tandasnya.

JAKARTA - Setelah sukses dengan mengumpulkan 2.000 karya tulisan lewat lomba menulis cerita pendek (cerpen) tahun 2013 lalu, tahun ini PT Faber Castell

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News