BI Menduga Pembobol Bank Sindikat Internasional

BI Menduga Pembobol Bank Sindikat Internasional
BI Menduga Pembobol Bank Sindikat Internasional
JAKARTA - Bank Indonesia (BI) akhirnya buka suara mengenai kasus dana nasabah bank di Bali yang raib. Disinyalir, pencurian ini didalangi oleh sindikat internasional dan sudah berlangsung setahun.

Hal ini diungkapkan oleh Deputi Gubernur BI, Budi Rochadi, dalam jumpa pers, Rabu (20/1), di Jakarta, terkait hilangnya dana nasabah tersebut. BI mendapatkan laporan mengenai hal itu dari pihak bank.

Dipaparkan Budi, dalam satu kejadian, nasabah yang dirugikan melaporkan ke pihak kepolisian bahwa ada pengurangan saldo secara tidak sah. Sementara itu, laporan lain juga diadukan oleh nasabah, dengan cara mendatangi bank yang bersangkutan.

"Ini dilakukan oleh sindikat internasional, karena pemanfaatan teknologi seperti itu dilakukan pertama kali di luar negeri," ungkap Budi. Dia menjelaskan, modus operandi yang dilakukan sindikat ini adalah dengan menggunakan scanning dan pengintipan PIN.

JAKARTA - Bank Indonesia (BI) akhirnya buka suara mengenai kasus dana nasabah bank di Bali yang raib. Disinyalir, pencurian ini didalangi oleh sindikat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News