Biasanya Gelar Upacara Sendiri saat HUT RI, Bu Mega Kali Ini Pilih Hadir di Istana

Biasanya Gelar Upacara Sendiri saat HUT RI, Bu Mega Kali Ini Pilih Hadir di Istana
Biasanya Gelar Upacara Sendiri saat HUT RI, Bu Mega Kali Ini Pilih Hadir di Istana

jpnn.com - JAKARTA - Presiden RI kelima, Megawati Soekarnoputri akhirnya muncul di peringatan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-70 di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (17/8). Sebelumnya, dalam peringatan HUT RI sejak 2005 hingga 2010 atau saat Susilo Bambang Yudhoyono menjadi presiden, Megawati tak pernah memenuhi undangan istana untuk acara kenegaraan setahun sekali itu. 

Dalam 10 tahun itu pula Ketua Umum PDI Perjuangan tersebut memilih menggelar upacara sendiri bersama kader-kader partainya. Biasanya Megawati menggelar upacara HUT RI di pelataran parkir DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Sementara kali ini Megawati datang di Istana Negara. Mengenakan kebaya kutu baru motif bunga-bunga segar dengan sanggul ala Kartini dan bawahan cokelat muda, putri Proklamator RI itu didampingi putrinya yang juga Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Keduanya menumpang mobil golf dari pintu Istana Negara menuju Istana Merdeka. Terlihat pula bersama Mega dan Puan adalah istri mantan Wakil Presiden Boediono, Herawati Boediono.

Ini adalah kedatangan Megawati yang pertama setelah 10 tahun absen pada peringatan HUT RI di Istana Negara selama masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Sedangkan SBY yang selama 10 tahun memimpin upacara peringatan HUT RI di Istana Negara, kali ini tidak hadir.(flo/jpnn)

 


JAKARTA - Presiden RI kelima, Megawati Soekarnoputri akhirnya muncul di peringatan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-70 di Istana Merdeka,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News