Biaya Umrah Naik Lagi

Biaya Umrah Naik Lagi
Biaya Umrah Naik Lagi
CIREBON - Biaya umrah dipastikan tahun ini naik lagi. Hal tersebut dikatakan Kenaikan ini berhubungan dengan kompenen-kompenen haji yang ikut naik, seperti biaya pesawat dan hotel. Adapun jumlah kenaikan belum dipastikan, karena masih menunggu informasi biaya visa umrah 2013 dari pemerintah.

"Terakhir tahun 2012 biaya umrah Rp24 juta. Untuk tahun ini belum ditentukan, kita tunggu dari pusat. Tapi pasti naik," ujar Ketua Muslimah Yayasan Wadi Fatimah Haji dan Umrah, Hj Alimnah kepada Radar (Grup JPNN), Kamis (21/3).

Kenaikan biaya umrah tahun 2013, terjadi karena beberapa faktor. Di antaranya, rencana perluasan area Masjidil Haram. Hal itu otomatis berdampak pada beberapa hotel di area sekitar Masjidil Haram. Juga  berdampak pada pembatasan kuota jamaah seluruh dunia, tidak terkecuali masyarakat Cirebon yang akan melaksanakan ibadah umrah ke tanah suci.

"Di yayasan Wadi Fatimah, setiap bulannya tidak kurang dari 100 jamaah umrah yang diberangkatkan," ulasnya.

CIREBON - Biaya umrah dipastikan tahun ini naik lagi. Hal tersebut dikatakan Kenaikan ini berhubungan dengan kompenen-kompenen haji yang ikut naik,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News