Bidik Pasar Indonesia, Pop Mart Buka Gerai Pertama di Gandaria City

Bidik Pasar Indonesia, Pop Mart Buka Gerai Pertama di Gandaria City
Pop Mart, perusahaan hiburan berbasis karakter yang dikenal dengan produk kotak misteri blind box-nya, bakal membuka gerai pertamanya di Gandaria City Mall, Jakarta Selatan. Foto: Dokumentasi Pop Mart

jpnn.com - JAKARTA - Pop Mart, perusahaan hiburan berbasis karakter yang dikenal dengan produk kotak misteri blind box-nya,  bakal membuka gerai pertamanya di Gandaria City Mall, Jakarta Selatan.

"(Indonesia) sebagai negara dengan ekonomi terbesar di Asia Tenggara, pasar ritelnya memiliki potensi yang sangat besar," kata  Presiden Pop Mart International Business Justin Moon dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (28/6).

Menurut Justin, Pop Mart pada 2021 resmi membuka gerai pertama di Singapura, tepatnya di Funan Mall. Hal ini menjadi awal ekspansi offline Pop Mart di kawasan Asia Tenggara.

Selanjutnya, pada Mei 2023, gerai pertama Pop Mart di Kuala Lumpur dibuka, sekaligus menandai ekspansi ke pasar kedua terbesar di Asia Tenggara. Kemudian, di September 2023, perusahaan melakukan ekspansi di Thailand. 

"Mei tahun ini  kami membuka dua gerai pertama di Vietnam, salah satunya gerai dengan tema kastil pertama yang berlokasi di Sun World Ba Na Hills dan kini menyusul di Indonesia," ucapnya.

Dengan gerai yang dioperasikan secara langsung, Justin berharap dapat menciptakan pengalaman berbelanja secara lebih baik kepada konsumen.

Produk yang berkaitan dengan tren masa kini dan gaya hidup sedang banyak diminiati anak muda di Indonesia. 

Sementara itu, dari sisi laporan keuangan 2023, pendapatan Pop Mart dari pasar Hong Kong, Macau, Taiwan, dan pasar luar negeri meningkat menjadi USD 147 juta, dengan peningkatan tahun ke tahun sebesar 134,9 persen.

Pop Mart membidik pasar Indonesia dengan membuka gerai pertama di Gandaria City, Jakarta Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News