BIN Siapkan Antisipasi Jelang HUT OPM

BIN Siapkan Antisipasi Jelang HUT OPM
BIN Siapkan Antisipasi Jelang HUT OPM
JAKARTA - Kepala Badan Intelejen Negara (BIN), Marciano Norman menegaskan, pihaknya sudah melakukan antisipasi untuk menghadapi perayaan hari ulang tahun Organisasi Papua Merdeka (OPM) pada hari Kamis (1/12) lusa. BIN pun melakukan komunikasi dengan sejumlah pihak di provinsi Papua, untuk bersama-sama membangun Bumi Cendrawasih itu.

"Untuk menyikapi 1 Desember, BIN telah semaksimal mungkin berkomunikasi dengan seluruh pihak di Papua untuk membuat momen itu menjadi peristiwa yang betul-betul tidak memberikan implikasi buruk terhadap kondisi Papua," tegas Marciano Norman, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Selasa (29/11).

Menurutnya, sudah semestinya dengan Otonomi Khusus (Otsus) maka pembangunan di Papua bisa berjalan. Sementara jika pembangunan di Papua tidak berjalan, kata Marciano, tentu harus dikritisi.

"Padahal dengan otonomi khusus dan anggaran yang besar untuk Papua, ke depan Papua akan menjadi kebanggaan bangsa ini. Diharapkan suasana di Papua tetap seperti biasa, seperti sekarang ini, tidak ada hal-hal yang diarahkan keinginan sekelompok orang yang ingin merdeka," harapnya.

JAKARTA - Kepala Badan Intelejen Negara (BIN), Marciano Norman menegaskan, pihaknya sudah melakukan antisipasi untuk menghadapi perayaan hari ulang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News