BIN Yakin Masih Ada Bom Lagi

Pelaku Diduga Bernama Ahmad Yosepa Hayat

BIN Yakin Masih Ada Bom Lagi
Hayat, DPO bom Polresta Cirebon yang mirip dengan pelaku bom Solo. Foto: Dok.JPNN/JPPhoto
JAKARTA - Badan Intelijen Negara menduga aksi teror bom gereja bethel di Solo akan diikuti dengan aksi susulan. Karena itu, intelijen meminta seluruh aparat untuk siaga penuh.

     

"Belum semua pelaku teror ini jaringannya tertangkap semua. Ada beberapa yang masih ada diluar dan kita tetap waspadai. Yang di tempat-tempat lainnya disamping juga terindikasi tentu ada kelompok-kelompok yang ingin melakukan niatnya melakukan teror," ujar Kepala Badan Intelijen Negara Jenderal (purn) Sutanto usai rapat bersama Menkopolhukam Djoko Suyanto di kantornya, Minggu (25/09).

Sutanto membantah pihaknya kecolongan. Sebab BIN sudah mengendus kemungkinan aksi itu. "Kita sudah infokan ke aparat yang tangani. Kita (BIN) kan tidak boleh bertindak di lapangan. Kita cuma memberikan informasi," kata mantan Kapolri ini

     

Apakah itu berarti akan ada pengeboman gereja lagi? Wajah Sutanto memerah. "jangan dikembangkan ke sana. Kita fokus ke pelakunya, Yang penting kita bisa tangkap pelakunya dulu," kata Sutanto.

     

JAKARTA - Badan Intelijen Negara menduga aksi teror bom gereja bethel di Solo akan diikuti dengan aksi susulan. Karena itu, intelijen meminta seluruh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News