Bisa Cepat, Hamilton Terkejut

Bisa Cepat, Hamilton Terkejut
Lewis Hamilton. Getty Images

jpnn.com - MONACO – Lewis Hamilton tak menduga mobilnya bisa tampil begitu cepat di sirkuit Monte Carlo.

Sejak Free Practice (FP) atau latihan bebas pertama hingga kedua Grand Prix Monaco, Kamis (22/5), catatan waktu yang dibukukan pembalap dari tim Mercedes GP itu memang selalu berada di papan atas.

Hamilton tercepat di FP1 dan kemudian peringkat kedua di belakang Fernando Alonso sepanjang FP2 yang diwarnai hujan.

Sebelumnya, dengan karakter Monte Carlo yang tak ada lintasan lurus, Mercedes diragukan bisa melanjutkan dominasinya yang telah berlangsung dalam lima seri pertama musim ini.

Namun performa yang ditunjukkan pembalap asal Inggris  di dua sesi latihan bebas, nampaknya membuat ia kembali jadi favorit utama merebut juara di Monaco.

"Jujur, saya merasakan sangat nyaman di sini. Saya sangat terkejut bisa memulai latihan dengan sangat baik. Saya masuk ke mobil dan awalnya berpikir akan melaju setahap demi setahap, tapi mobil ternyata bisa beradaptasi dengan baik di lintasan ini, jika dibandingkan tahun lalu," kata Hamilton, seperti dilansir dari crash.

"Mobilnya masih terus dikembangkan, tapi saya sudah merasakan perfoma yang luar biasa hari ini. Saya punya catatan waktu yang bagus di sesi pertama dan kemudian sedikit puas karena bisa mencicipi trek kering setelah guyuran hujan di akhir sesi kedua. saya merasa siap tampil Sabtu (hari ini) nanti," imbuhnya.

Hamilton memang mengejar gelar kelima beruntunnya musim ini. Jika berhasil, ia akan menyamai rekor Graham Hill, sebagai pembalap Inggris yang notabene meraih kemenangan terbanyak di Monaco.

MONACO – Lewis Hamilton tak menduga mobilnya bisa tampil begitu cepat di sirkuit Monte Carlo. Sejak Free Practice (FP) atau latihan bebas pertama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News