Bisa Empat Kali Pit Stop

Bisa Empat Kali Pit Stop
Bisa Empat Kali Pit Stop
SAKING borosnya ban Pirelli, banyak tim kompak menuntut adanya perubahan. Tuntutan itu didengar FIA dan akan ada perubahan compound ban untuk seri kedelapan di Inggris akhir bulan nanti.

Lomba GP Kanada akhir pekan ini bakal menjadi perpisahan yang pas buat compound superboros Pirelli yang dipakai awal musim ini. Sebab, Sirkuit Gilles Villeneuve dikenal sebagai sirkuit yang boros ban. Bisa-bisa akan banyak tim yang melakukan empat pit stop seperti saat Fernando Alonso memenangi GP Spanyol lalu.

Pirelli hingga kemarin masih berteka-teki soal berapa pit stop dalam lomba minggu nanti. Mereka menyebut jumlah pit stop baru bisa diperkirakan begitu tim-tim menjalani sesi latihan besok.

Kombinasi lintasan lurus yang panjang dan tikungan lambat membuat pengereman yang dalam dan akselerasi bakal menjadi penentu pemenang GP Kanada. Itu tentu saja sangat tidak bersahabat pada ban. Belum lagi, karakter sirkuit yang low down force akan membuat beban kerja ban lebih besar begitu memasuki tikungan. Pirelli sendiri menyediakan dua tipe ban, medium dan supersoft.

SAKING borosnya ban Pirelli, banyak tim kompak menuntut adanya perubahan. Tuntutan itu didengar FIA dan akan ada perubahan compound ban untuk seri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News