Bisa Jadi Tuan Rumah

AFC Tawari Indonesia Helat Kualifikasi Grup E Piala Asia

Bisa Jadi Tuan Rumah
Bisa Jadi Tuan Rumah
JAKARTA - Indonesia mendapat kesempatan untuk menjadi tuan rumah babak kaulifikasi grup E piala Asia U-22 Juni mendatang. PSSI sedang mempertimbangkan dua kota, Jakarta dan Pekanbaru sebagai pilihan lokasi pertandingan.

Kesempatan itu datang setelah induk sepakbola Asia AFC menawarkannya. Tawaran itu disertai dengan beberapa persyaratan. Salah satunya, kota yang ditunjuk harus memiliki setidaknya dua stadion dengan fasilitas memadai. "Syaratnya memang agak sulit. Kami harus menyiapkan dua stadion pertandingan dalam satu kota sesuai dengan kriteria," terang Ketua Umum PSSI Djohar Arifin, kemarin (18/2).

Jika digelar di Jakarta, lanjut dia, pihaknya kesulitan untuk menemukan stadion yang memiliki kualitas lapangan setara Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Dipaksakan menggelar di Lebak Bulus pun tidak mungkin karena April mendatang Stadion milik Pemprov DKI Jakarta itu akan digusur. "Kami diskusikan dulu dan kami tawarkan untuk satu Stadion lainnya di Bandung," terangnya.

Selain Jakarta, kota lain yang sedang dijajaki PSSI untuk menjadi tuan rumah adalah Pekanbaru, Riau. Di kota itu, terdapat dua Stadion yang sedang direnovasi untuk persiapan PON 2012. Karena itu, pihak PSSI akan segera meninjau kondisi kedua stadion tersebut sebagai persiapan untuk bahan presentasi ke AFC.

JAKARTA - Indonesia mendapat kesempatan untuk menjadi tuan rumah babak kaulifikasi grup E piala Asia U-22 Juni mendatang. PSSI sedang mempertimbangkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News