Bisnis Properti Tetap Bagus

Bisnis Properti Tetap Bagus
Bisnis Properti Tetap Bagus
JAKARTA – Ketua Umum Persatuan Perusahaan Real Estat Indonesia (REI) Teguh Satrya, memprediksi bisnis properti sektor menengah ke bawah pada 2009 mendatang akan tetap bagus sepanjang pihak perbankan tetap liquid dan pemerintah secara konsisten memberikan subsidi.


Hal tersebut ditegaskan Teguh Satrya dalam Seminar Properti yang diselenggarakan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) bertajuk “Prospek Properti Indonesia 2009” di salah satu hotel kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (11/12).


“Bagaimana kita tidak optimis, dalam APBN 2009 mendatang pemerintah sudah mengalokasikan subsidi sektor perumahan sebesar Rp2,8 triliun. Jumlah subsidi tersebut jauh lebih besar dibanding 2008 yang hanya sebesar Rp800 miliar,” tegas Ketua Umum REI.


Selain memperhatikan besarnya subsidi pemerintah terhadap sektor perumahan, Teguh Satrya juga telah memperhitungkan multi player efek dari pemilu yang akan berlangsung pada tahun 2009 mendatang.


Sesuai dengan pengumuman KPU, sedikitnya 2 juta orang saat ini telah berstatus sebagai Daftar Calon Tetap Anggota DPR dan DPRD. “Jika masing-masing caleg menganggarkan Rp200 juta untuk berkampanye dan pengadaan logistiknya, maka berarti sekitar Rp40 triliun uang tersebut secara riil akan sampai ke tangan masyarakat dan masyarakat pada akhirnya tentu akan membeli rumah,” ujarnya.

JAKARTA – Ketua Umum Persatuan Perusahaan Real Estat Indonesia (REI) Teguh Satrya, memprediksi bisnis properti sektor menengah ke bawah pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News