Bisnis Putra Presiden Dapat Kucuran Dana Rp 101 Miliar, Ubedilah Badrun: Luar Biasa!

Bisnis Putra Presiden Dapat Kucuran Dana Rp 101 Miliar, Ubedilah Badrun: Luar Biasa!
Bisnis rintisan Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming Raka dapat kucuran dana. Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun menanggapi soal kucuran dana Rp 101 miliar untuk bisnis putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep.

Perusahaan startup bidang kuliner yang digagas keduanya, Mangkokku mendapatkan dana USD 7 juta atau setara Rp 101 miliar dari Alpha JEC Ventures, EMTEK, dan partisipasi dari Cakra Ventures.

"Luar biasa, bisnisnya putra presiden ini mendapat suntikan dana baru di tengah banyak bisnis rintisan yang mengalami situasi susah dan berujung bangkrut," kata Ubedilah, Selasa (7/6).

Secara umum, lanjut dia, ada tiga makna terkait pemberian dana besar dalam bisnis.

Pertama, dana dalam jumlah besar diberikan karena investasi sebelumnya digunakan secara produktif, optimal, dan mendatangkan benefit sesuai target atau melebihinya.

Dengan begitu, investor percaya kepada pengelola bisnis untuk terus memberikan dana.

Kemudian, suntikan dana baru miliaran juga diberikan sebagai kucuran dana segar untuk membantu suatu bisnis yang menghadapi situasi buruk.

"Jadi, semacam dana penyelamatan atau untuk menyelamatkan agar perusahaan tersebut tidak mengalami kebangkrutan," tambah aktivis 98 itu.

Ubedilah Badrun menanggapi soal kucuran dana Rp 101 miliar untuk bisnis putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News