BK Temukan Kejanggalan Proyek Renovasi

BK Temukan Kejanggalan Proyek Renovasi
BK Temukan Kejanggalan Proyek Renovasi
JAKARTA - Badan Kehormatan (BK) DPR meminta penjelasan Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) terkait proyek renovasi ruang Badan Anggaran (Banggar) DPR yang menelan dana Rp 20 miliar. Pemanggilan ini juga untuk mempertanyakan berbagai proyek pembangunan lainnya seperti renovasi toilet Rp 2 miliar.

Namun, Ketua BK, M Prakoso sejauh ini pihaknya belum memberikan kesimpulan. "Kita minta keterangan atau penjelasan apa yang melatarbelakangi merenovasi, terutama Ruang Banggar yang kita anggap atau kita semua melihat anggaran demikian besarnya," katanya usai memimpin rapat, kepada wartawan, Senin (16/1), di Gedung DPR.

"Kita pertanyakan apa yang mendasari, bagaimana mekanisme  bagaimana pelaksanaannya," tambah politisi PDI Perjuangan, itu. Prakosa menegaskan BK menemukan bahwa dana Rp20 miliar itu janggal.

Apalagi ruangan itu hanya direnovasi bukan dibangun baru. "Anggaran Rp20,3 miliar itu berlebihan. Reaksi kita melihat itu. Melihat renovasi ruang dengan anggaran demikian, ada sesuatu yang kita pertanyakan karena berlebihan anggarannya," ujarnya.

JAKARTA - Badan Kehormatan (BK) DPR meminta penjelasan Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) terkait proyek renovasi ruang Badan Anggaran (Banggar) DPR

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News