BK Tetap Usut Ruhut

BK Tetap Usut Ruhut
Foto: Ukon Furkon Sukanda/Indopos.
JAKARTA - Kasus saling serang kata-kata antara Gayus Lumbuun dan Ruhut Poltak Sitompul terus berlanjut. Badan Kehormatan (BK) DPR bertekad meneruskan masalah etik yang dilakukan anggota DPR dari Partai Demokrat itu, saat rapat Pansus Angket Century, 6 Januari lalu.

"Kami terus lanjut, terus jalan," tegas Wakil Ketua BK, Chairuman Harahap, setelah bertemu dengan pimpinan DPR di komplek parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/1). Menurut dia, langkah tersebut merupakan prosedur resmi lembaganya setelah ada laporan keberatan dari Fraksi PDI Perjuangan.

Saling memaafkan yang sudah dilakukan Gayus dan Ruhut, tambah Chairuman, tidak memengaruhi proses di BK. Sebab, persoalannya sekarang bukan lagi persoalan pribadi, tapi sudah memasuki wilayah lembaga. "Biarkan, ini juga jadi sebuah proses pembelajaran bagi semua," tambah politikus Golkar itu.

Chairuman mengungkapkan, pimpinan dewan juga mendukung keputusan lembaganya untuk meneruskan proses penegakan kode etik tersebut. "Karena itu, proses segera dijalankan, termasuk memanggil Ruhut," ujarnya. Dalam pertemuan tersebut, pimpinan dan sejumlah anggota BK itu ditemui langsung Ketua DPR Marzuki Alie, ditemani Wakil Ketua Priyo Budi Santoso dan Pramono Anung.

JAKARTA - Kasus saling serang kata-kata antara Gayus Lumbuun dan Ruhut Poltak Sitompul terus berlanjut. Badan Kehormatan (BK) DPR bertekad meneruskan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News