BKN Kasih Contoh Penentuan Kelulusan PPPK 2024, Honorer Jangan Panik ya

BKN Kasih Contoh Penentuan Kelulusan PPPK 2024, Honorer Jangan Panik ya
Sebagian honorer akan diangkat menjadi PPPK Paruh Waktu. Ilustrasi ANTARA/HO-BKD Kaltim.

jpnn.com - JAKARTA – Para honorer harus mengetahui cara menentukan kelulusan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK 2024 gelombang pertama.

Diketahui, pendaftaran PPPK 2024 gelombang pertama dibuka 1-20 Oktober 2024.

Pendaftaran gelombang pertama ini menjadi jatah pelamar prioritas (pelamar prioritas guru dan D-IV Bidan Pendidik Tahun 2023), eks honorer K2, dan tenaga non-ASN atau honorer yang masuk database BKN.

Di masa pendaftaran ini muncul beberapa keluhan dari honorer K2 yang mengaku tidak bisa mendaftar. Alasannya antara lain karena tidak ada formasi yang sesuai dengan ijazahnya.

Merespons hal tersebut, Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian (Sinka) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Suharmen mengatakan formasi PPPK 2024 yang disiapkan pemerintah daerah cukup banyak, baik untuk guru, teknis, dan tenaga kesehatan (nakes).

Menurut Suharmen, honorer K2 tenaga teknis seharusnya bisa terakomodasi pada seleksi PPPK 2024, karena banyak pemda membuka formasinya.

Asalkan, honorer K2 tidak hanya fokus pada formasi di dinas asal atau Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tempatnya mengabdi, saat pendaftaran PPPK 2024.

Suharmen menyarankan para honorer melihat peta formasi di dinas lainnya asalkan masih dalam satu pemerintah daerah (pemda) yang sama.

Wahai honorer, simak penjelasan Suharmen BKN soal cara penentuan kelulusan PPPK 2024. Jangan panik ya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News