Blak-blakan, Megawati Bercerita Pernah Bicara dengan Jokowi mengenai Hal Ini

Blak-blakan, Megawati Bercerita Pernah Bicara dengan Jokowi mengenai Hal Ini
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (depan tengah) di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Jumat (5/7). Foto: Dokumen DPP PDI Perjuangan

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengaku pernah berbicara dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang perlunya pemimpin Indonesia menjalankan nilai dan cita-cita yang diwariskan pendiri bangsa dalam kehidupan bernegara.

Megawati mengatakan hal tersebut dalam pidatonya setelah memimpin sumpah jabatan pengurus DPP PDI Perjuangan masa bakti 2019-2024 yang diperpanjang hingga 2025, di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Jumat (5/7).

"Saya ngomong sama Pak Jokowi, kalian pemimpin itu harus menjalankan apa yang dipikirkan dan dituliskan oleh para pendiri bangsa," kata Megawati dalam pidato pengerahannya di hadapan jajaran pengurus pusat PDIP, Jumat.

Presiden kelima RI itu mengataan pemimpin Indonesia sebaiknya tidak menjalankan negara sesuai keinginan sendiri.

Megawati pun merasa geregetan melihat pemimpin yang menjalankan negara sesuai versi masing-masing.

"Kalau sekarang saya lihat pemimpin itu bikin versi, 'aih, aneh, mbok, yo, yang sudah ada dijalani saja, susah banget," ujar putri Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno itu.

Megawati bahkan mengaku saat pilpres 2024 pernah menitipkan pesan kepada capres Ganjar Pranowo untuk menjalankan negara sesuai cita-cita pendiri bangsa.

"Itulah saya bilang pada Ganjar, awas, lo, ya, kalau jadi pemimpin," kata Ketua Dewan Pengarah BRIN itu.

Megawati Soekarnoputri bercerita mengenai momen pembicaraannya dengan Presiden Jokowi mengenai masalah penting ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News