BMKG Meramal Hujan Turun saat MotoGP Indonesia, Mbak Rara!!

BMKG Meramal Hujan Turun saat MotoGP Indonesia, Mbak Rara!!
Pawang hujan, Mbak Rara saat beraksi di MotoGP Indonesia 2022. Foto: Ridha/JPNN

jpnn.com - MATARAM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian besar wilayah Nusa Tenggara Barat berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan pada 21-30 September, atau bertepatan dengan digelarnya MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB, 27-29 September 2024.

"Ada peluang terjadi hujan di periode akhir September 2024 di wilayah NTB," kata Prakirawan BMKG Stasiun Klimatologi Nusa Tenggara Barat Angga Permana akhir pekan lalu seperti dikutip dari Antara.

BMKG menyatakan terdapat potensi hujan di wilayah NTB dengan kategori sedang (50 – 100 mm/dasarian) di sebagian wilayah Kota Mataram, Lombok Barat bagian utara, Lombok Tengah bagian utara, Sumbawa Barat dan sebagian Kabupaten Sumbawa bagian barat dengan probabilitas 20 – 80 persen.

"Berdasarkan monitoring dan prediksi curah hujan dasarian, terdapat indikasi kekeringan meteorologis (iklim) sebagai dampak dari kejadian hari kering berturut-turut dengan potensi waspada, siaga dan awas," katanya.

Sementara itu, Chairman Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 Troy Warokka mengatakan persiapan ajang MotoGP Indonesia seri ke-15 di Sirkuit Mandalika telah mencapai 95 persen dan sisanya tinggal dilakukan eksekusi.

"Kami telah siap menyelenggarakan ajang MotoGP Indonesia di Mandalika, 27-29 September 2024," katanya.

Dia mengatakan tiket yang telah terjual mencapai 45 persen, sementara tiket VIP telah habis terjual.

Namun, pihaknya terus melakukan promo agar penjual tiket ajang MotoGP Indonesia sesuai dengan harapan.

Pada MotoGP Indonesia 2022, pawang hujan Rara Istiati Wulandari atau Mbak Rara menjadi sorotan dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News