BMKG: Waspadai Cuaca Ekstrem

BMKG: Waspadai Cuaca Ekstrem
BMKG: Waspadai Cuaca Ekstrem
MAKASSAR - Warga Sulawesi Selatan terkhusus Kota Makassar diminta mewaspadai potensi bencana akibat badai angin kencang yang disertai petir di awal November ini. Soalnya Makassar telah memasuki peralihan musim (pancaroba) dari musim kemarau ke musim hujan.

   

Sejak memasuki bulan November Kota Makassar telah mulai diguyur hujan yang disertai angin kencang. Pada Senin, 5 November, kota langit Makassar sudah diselimuti awan gelap tebal yang menandakan musim hujan telah masuk.

   

Ada beberapa insiden pun menimpa warga Makassar ketika angin kencang menerpa Makassar sejak sore kemarin. Seperti sejumlah motor yang terparkir di ruas-ruas jalanan, serta pelataran parkir terjatuh dikarenakan terpaan angin kencang.

   

Kasubid Pelayanan dan Jasa BMKG Makassar, Sujarwo saat dihubungi FAJAR (JPNN Group) mengungkapkan Makassar sekarang ini telah memasuki musim hujan. Ini awal musim hujan, jadi sering terjadi hujan yang disertai angin kencang dan petir, untuk itu masyarakat seharusnya berhati-hati berkendara di luar.

   

MAKASSAR - Warga Sulawesi Selatan terkhusus Kota Makassar diminta mewaspadai potensi bencana akibat badai angin kencang yang disertai petir di awal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News