BNI Gandeng BKPM Gaet Investor Jepang

BNI Gandeng BKPM Gaet Investor Jepang
BNI Gandeng BKPM Gaet Investor Jepang
JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) menggandeng Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) memfasilitasi investasi pengusaha asal Jepang yang berniat merelokasi usahanya ke Indonesia. Dengan koordinasi antara BNI dengan BKPM ini diharapkan proses perizinan penanaman modal bakal semakin mudah.

 

Perjanjian kerja sama BNI-BKPM ini direalisaikan melalui penandatangan nota kesepahaman (MoU) antara Direktur Utama BNI Gatot M Suwondo dengan Kepala BKPM Mohammad Chatib Basri di Jakarta, Selasa (2/4).

 

’’Kami sepakat bekerja sama dalam hal kegiatan promosi bersama dan pemanfaatan produk dan layanan jasa perbankan terkait dengan kegiatan penanaman modal asing, yang pada tahap awal akan dimulai dengan kegiatan bersama promosi penanaman modal yang berasal dari Jepang ke Indonesia dan dari Indonesia ke Jepang,” kata Gatot.

 

Dengan kolaborasi ini, menurut Gatot, pelayanan bagi investor Jepang yang ingin merelokasi usahanya di Indonesia menjadi semakin lengkap jika melalui asistansi BNI. Sebab, seluruh kebutuhan investor Jepang akan terpenuhi, mulai dari penyediaan lahan hingga perizinan. Untuk lahan telah disediakan seluas 1.400 hektare di Karawang, Jabar. Dalam penyediaan lahan ini BNI menggandeng Suryacipta Swadaya.

 

JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) menggandeng Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) memfasilitasi investasi pengusaha asal Jepang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News