BNI Hentikan Operasional 57 ATM

BNI Hentikan Operasional 57 ATM
BNI Hentikan Operasional 57 ATM
JAKARTA - Banjir yang menerjang Jakarta menganggu fasilitas ekonomi termasuk perbankan. Salah satunya PT Bank Negara Indonesia (BNI) yang terpaksa menonaktifkan 57 ATM-nya karena terendam dan tidak mendapatkan pasokan listrik. Meski begitu, BNI memastikan operasional perbankan terhadap nasabah secara umum tidak terganggu.

Corporate Secretary BNI Tribuana Tunggadewi mengatakan, sampai saat ini total ATM BNI di Jabodetabek berjumlah 2.566 mesin. "Dari jumlah itu, sebanyak 57 ATM terkena dampak banjir, akses menuju ATM banjir, listrik di lokasi mati, dan sebagian kecil terendam," katanya di Jakarta, Jumat (18/1).

Selain itu, ada 27 dari 478 outlet di Jakarta dan sekitarnya juga ditutup. Ini pada umumnya disebabkan akses masuk menuju outlet terhalang. Outlet yang tidak terkena dampak banjir tetap beroperasi seperti biasa. "Namun, untuk transaksi internet banking dan SMS banking berfungsi dengan baik,"ujarnya.

Penghentian operasi ATM dan outlet tersebut, menurut Dewi, hanya berlangsung sementara. Apalagi yang ditutup jumlahnya relatif sedikit daripada dari layanan yang ada.

JAKARTA - Banjir yang menerjang Jakarta menganggu fasilitas ekonomi termasuk perbankan. Salah satunya PT Bank Negara Indonesia (BNI) yang terpaksa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News