BNI Salurkan Rp 71,6 M untuk Industri Kreatif

BNI Salurkan Rp 71,6 M untuk Industri Kreatif
BNI Salurkan Rp 71,6 M untuk Industri Kreatif
JAKARTA--Manager Bank BNI R Gatot Surjatmojo mengatakan, hingga bulan Maret 2009 Bank BNI telah menyalurkan dana sebanyak Rp 71,6 miliar guna pembiayaan para pelaku industri kreatif. Dana sebesar itu disalurkan untuk 14 subsektor industri kreatif. Untuk urutan pertama dipegang oleh sektor kerajinan sebesar Rp 18 miliar, urutan kedua oleh sektor fashion Rp 9 miliar dan urutan ketiga untuk oleh sektor perfilman Rp 8,9 miliar.

“Kami tidak hanya fokus terhadap masalah pembiayaannya saja, namun kami juga turut ikut andil dalam hal pembinaan dan pemasaran hasil industri kreatif,” ungkap Gatot di sela pameran ekonomi kreatif fi Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Sabtu (8/7).

Dalam hal pembinaan,  Gatot menerangkan bahwa pihaknya hingga saat ini terus mengembangkan program ‘Kampung BNI’ di beberapa daerah di Indonesia yang dianggap cukup berpotensi dalam menghasilkan industri kreatif.

“Salah satunya, kami sedang mengembangkitkan industri tenun ikat di Palembang. Dalam mengembangkan industri ini, kami juga mencari dan mendatangkan ahlinya dalam bidang tenun ikat sehingga dapat dijamin kualitasnya,” ujar dia.

JAKARTA--Manager Bank BNI R Gatot Surjatmojo mengatakan, hingga bulan Maret 2009 Bank BNI telah menyalurkan dana sebanyak Rp 71,6 miliar guna pembiayaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News