BNN -Waspadai Rumah atau Gedung Kosong

BNN -Waspadai Rumah atau Gedung Kosong
BNN -Waspadai Rumah atau Gedung Kosong

jpnn.com - PENYULUH Deputi Bidang Pencegahan BNN Ahmad Soleh Siregar mengatakan, masyarakat harus membantu BNN dalam mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba di lingkungan masing-masing.

"Setiap informasi dari masyarakat sangat penting bagi BNN. Banyak kasus yang diungkap BNN berasal dari laporan masyarakat," ujar Soleh ketika berdialog dengan warga RT 02/09 Manggarai Selatan, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu.

Menurut Soleh, yang harus diwaspadai warga adalah rumah kosong atau gedung kosong di wilayahnya namun kerap digunakan beberapa pemuda nongkrong. "Kalau ada pemuda sering nongkrong atau berlalu lalang di rumah kosong atau gedung kosong biasanya digunakan sebagai tempat penggunaan narkoba atau traksaksi narkoba," katanya.
 
Salah seorang peserta, Erni Wibowo menilai, peredaran narkoba bisa dicegah kalau saja ketua RT atau RW setempat pro aktif dalam mengawasi lingkungannya masing-masin, termasuk memantau rumah atau gedung kosong di wilayahnya. "Selain itu, tamu yang menginap atau warga pendatang diharuskan melapor ke ketua RT setempat. Sebab saya sering melihat di lingkungan sini banyak warga negara asing berkunjung. Kami gak pernah tahu kepentingan mereka di sini. Terus terang saja kami curiga orang-orang asing itu ke sini," pungkasnya. (ibl)


PENYULUH Deputi Bidang Pencegahan BNN Ahmad Soleh Siregar mengatakan, masyarakat harus membantu BNN dalam mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News