BNPB Dinilai Letoy, DPD Dorong Bentuk Lembaga Baru

BNPB Dinilai Letoy, DPD Dorong Bentuk Lembaga Baru
BNPB Dinilai Letoy, DPD Dorong Bentuk Lembaga Baru
JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman menilai,  penanganan pascabencana oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) selama ini tidak optimal.

Dengan alasan itu, DPD mendorong DPD menginisiasi pembangunan sebuah lembaga baru yang secara profesional akan menangani pascabencana dengan memanfaatkan potensi yang ada.

"Lembaga yang ada belum maksimal menangani pascabencana. Fakta ini mendorong DPD untuk menginisiasi lembaga baru penanganan bencana yang lebih profesional," kata Irman Gusman saat pertemuan dengan sejumlah tokoh pekerja sosial antara lain Parni Hadi (Dompet Dhuafa), Budi A. Adiputro (PMI) dan Imam Prasojo (Nurani Dunia), di Senayan, Jakarta, Jumat (15/2).

Lembaga baru dimaksud, lanjut Irman, akan bekerja menangani pascabencana dengan mengutamakan pemanfaatan potensi yang ada untuk menyediakan kebutuhan bagi para korban dan relawan di lokasi bencana.

JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman menilai,  penanganan pascabencana oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News