BNPB Imbau Warga Kurangi Aktivitas Keluar Rumah

BNPB Imbau Warga Kurangi Aktivitas Keluar Rumah
DIKEPUNG: Banjir di kawasan HI membuat bus transjakarta tersendat. FOTO: Ade Sinuhaji/JPNN
JAKARTA -- Badan Nasional Penanggulangan Bencana mengimbau masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah."Diimbau kepada warga Jakarta agar mengurangi aktivitas keluar rumah,  kantor yang dapat menambah kemacetan, amankan surat berharga dan alat-alat listrik agar tidak terendam air," kata Juru Bicara BNPB Sutopo Purwo Nugroho, Kamis (17/1).

Banjir semakin parah merendam ibukota. Kali ini, beberapa kawasan kembali terendam. Seorang warga di kawasan Kelapa Gading Jakarta Utara kepada JPNN, mengatakan bahwa banjir sudah mencapai tinggi lutut orang dewasa. "Iya bang, banjirnya sudah selutut," kata Setiawan.

Hujan deras sejak Kamis dinihari ditambah petir yang membahana disebut-sebut warga menjadi salah satu penyebab banjir. "Iya, setelah hujan air mulai masuk ke rumah saya," kata Setiawan.

Saat ini ia pun sibuk untuk menyelamatkan barang-barang berharga yang ada di kediamannya. "Ini motor saja sudah terendam. Saya terpaksa tidak kerja hari ini," ujarnya.(boy/jpnn)

JAKARTA -- Badan Nasional Penanggulangan Bencana mengimbau masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah."Diimbau kepada warga Jakarta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News