BNPP Terkendala Pejabat Eselon I A

BNPP Terkendala Pejabat Eselon I A
BNPP Terkendala Pejabat Eselon I A
JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri mengakui bahwa dalam waktu dekat Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) belum bisa terbentuk. Menurut Kepala Pusat Penerangan Kemendagri Saut Situmorang, penyebabnya adalah hingga saat ini belum ada pejabat eselon satu yang ditunjuk presiden untuk bertugas di badan tersebut.

"Sebenarnya semua persiapannya sudah selesai. Tinggal menunggu pejabat setingkat Direktorat Jendral (Dirjen) saja. Soalnya yang menunjuk presiden," kata Saut di kantornya kemarin (12/7). 

Dia menjelaskan, sesuai dengan pasal 10 Perpres tahun 2010 Tentang BNPP, ada empat struktur seselon I A yang dibentuk pada BNPP. Menurutnya, mereka bertugas dengan Keppres presiden. "Makanya itu kami hanya bisa menunggu. Mudah-mudahan bisa secepatnya dibentuk," ucapnya. 

Saut menerangkan tiga hal pokok terbentuknya BNPP sudah diselesaikan dengan baik. Misalnya Peraturan Presiden (Perpres) untuk mengatur pejabat eselon dua dan tiga sudah rampung. Anggarannya pun sudah diatur dengan jelas. Selain itu di kawasan Ragunan, kantor yang rencananya akan digunakan BNPP sudah siap pakai.

JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri mengakui bahwa dalam waktu dekat Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) belum bisa terbentuk. Menurut Kepala

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News